https://jadwalkereta.net/

Persyaratan dan Cara Transfer Kuota XL Terbaru

Persyaratan dan Cara Transfer Kuota XL – Adanya kebijakan terkait tata cara registrasi kartu SIM Card dengan NIK serta No. KK membuat banyak pengguna mengeluh. Apalagi kebijakan baru ini membatasi tiap NIK hanya bisa melakukan registrasi hingga tiga nomor tiap operator. Pembatasan ini menuai pro dan kontra di mana masyarakat berpendapat bahwa hal ini cenderung merepotkan, terutama bagi SIM Card yang hanya digunakan untuk keperluan internet kemudian dibuang dan membeli yang baru lagi setelah paket internetnya habis. Pembatasan jumlah registrasi ini membuat beberapa provider ponsel mengeluarkan layanan baru berupa berbagi kuota ke sesama operator. Salah satunya adalah cara transfer kuota XL yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Transfer Kuota XL dan Persyaratanya

Cara Transfer Kuota XL

Cara Transfer Kuota XL

XL merupakan salah satu operator dengan fitur berbagi kuota supaya kita tidak perlu repot melakukan registrasi tiap membeli SIM Card baru untuk mendapat kuota internet. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan.

  1. Cara transfer kuota XL yang pertama adalah pastikan dulu nomor lama yang hendak menerima transfer kuota telah teregistrasi. Cek di *123*4444# untuk memastikannya.
  2. Beli kartu kuota internet di counter terdekat, lalu pasang di ponsel agar proses transfer kuota bisa dimulai.
  3. Ponsel yang telah terpasang kartu untuk kuota internet dapat langsung dilakukan dial ke *123*234# kemudian ikuti instruksi selanjutnya.
  4. Jika kita melakukan sesuai perintah, kuota internet telah berhasil ditransfer ke nomor lama yang dimiliki.
  5. Pada nomor XL lama, cek di *123*7*1*1*1# agar kita tahu apakah kuota telah berhasil ditransfer atau belum.
  6. Saat kuota sudah habis lagi, maka langkah-langkah di atas bisa kembali diulangi.

Dengan memanfaatkan cara transfer kuota XL, kita tak perlu lagi repot-repot dalam melakukan registrasi yang menggunakan NIK serta No. KK ke kartu baru tersebut. Akan tetapi, ternyata ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan perlu untuk diingat dalam melakukan transfer kuota. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi tersebut.

  1. Pastikan kuota yang hendak ditransfer belum digunakan sama sekali. Cara transfer kuota XL hanya akan dapat digunakan bagi SIM Card paket internet perdana yang masih baru serta tidak berlaku bagi paket internet yang sebelumnya sudah pernah digunakan.
  2. Nomor lama yang hendak menerima transfer kuota harus menggunakan paket khusus yaitu Paket Xtra Combo Lite & Hotrod Xtra.
  3. Jika menemukan kesulitan dalam melakukan transfer kuota, kita bisa meminta banguan konter terdekat di mana kita membeli kartu kuota XL yang baru. Pihak konter biasanya akan melayani dalam proses transfer kuota sehingga kita tidak perlu repot lagi mengikuti semua langkah di atas.

Cara transfer kuota XL di atas sendiri hanya berlaku bagi sesama pengguna kartu XL. Kita tidak bisa melakukan transfer untuk pengguna kartu dari provider lain seperti Telkomsel, Indosat, Tri dan lain-lain. Transfer kuota juga biasanya akan dibebankan biaya khusus yang ditanggung si pengirim kuota. Langkah-langkah di atas terbilang sederhana serta pastinya sangat membantu kita yang hendak mengirim kuota pada nomor lama dari nomor baru khusus kuota internet.

Cara Transfer Kuota Operator Lainya

Cara ini sekaligus berperan sebagai jalan pintas agar kita bisa mendapat tambahan kuota dengan murah dan mudah. Kita bisa mempraktekannya apabila menginginkan kuota internet di nomor XL yang lama bertambah dengan cara yang mudah dan cepat.b Sekianlah informasi mengenai Cara Transfer Kuota XL Terbaru, semoga bisa berguna bagi kalian pengguna kartu XL. Created by: dataponsel.net.

Persyaratan dan Cara Transfer Kuota XL Terbaru | Nopha | 5.0
error: Content is protected !!